Sebanyak 240 Jamaah Umroh Asal Indonesia yang Terlantar di Thailand

Jakarta: Sebanyak 240 jamaah umroh dari Indonesia telantar di Bangkok, Thailand, Minggu (14/12/2014). Pasalnya, pesawat yang mengangkut jamaah tersebut terkendalan izin untuk terbang ke Jeddah, Saudi Arabia.

Menurut Ifan Ustam, Direktur Utama Sanabil Tour, ke 240 jemaah berasal dari Bandung, Cirebon, dan Surabaya itu sudah berada di Bangkok sejak Kamis (11/12) lalu.

"Kami terbang dengan menggunakan pesawat Business Air (BA), maskapai dari Thailand. Kami landing di Bangkok pada Kamis, 11 Desember 2014, pukul 07.00 waktu Bangkok, untuk transit. Namun ternyata ada masalah. Pesawat tak mendapat izin untuk terbang ke Jeddah," ujar Ifan melalui surat elektronik yang diterimaMetrotvnews.com, Minggu malam.

Ifan menuturtkan, pihak BA mengaku memiliki izin untuk rute Bangkok-Jeddah. Pihak BA, kata dia, menduga ada motif persaingan bisnis dg maskapai yang juga dari Thailand. "Kami tidak paham yang sebenarnya terjadi," imbuh dia.

Saat ini, dia bilang, jamaah diinapkan di Hotel Miracle dan Hotel Grand Income. "Kami juga sudah didampingi pihak KBRI Bangkok. Namun hingga kini belum ada penyelesaikan," jelas dia. 

sumber: metrotvnews.com

Baca Juga:
Sebanyak 240 Jamaah Umroh Asal Indoensia yang Terlantar di Thailand
6 Hal Masalah Wanita yang Membuat Pria Ogah Saat Bercinta
Heboh,,,Dua Remaja Ketahuan Berbuat Mesum di Atas Motor

Berita Terbaru