Satpol PP Berhasil Menyita 1 Truk Miras di Kecamatan Jatinegara

ini-detik - Razia gabungan yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minggu (21/12/201) di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, berhasil menyita 1 truk miras.
Sekitar 15 anggota Satpol PP bekerja sama dengan Babinsa dan kepolisian ikut terjun mengamankan jalannya razia. Selain itu, Dinas Sosial dan 3 Lurah ikut dalam operasi ini, yakni Lurah Rawabunga Supriyanto, Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari, dan Lurah Bali Mester Agustina.

Menurut keterangan dari Camat setempat : "Satpol PP dan Kecamatan ada dasar. Diberi wewenang merazia minuman dengan alkohol di atas 5 persen," ujar Camat Jatinegara Syofian yang memimpin operasi razia, Minggu (21/12/201) dinihari.

 

Razia pertama dilakukan di Toko Manurung yang beralamatkan di RT 02/05, Kelurahan Rawabunga. Puluhan lusin diamankan dari toko yang letaknya tak berjauhan dari kantor Kecamatan Jatinegara itu.

Sementara razia kedua dilakukan di warung milik Sinabutar yang berada di RT 08/05, Cipinang Besar Utara. Dari warung kecil ini, tak banyak miras yang diangkut oleh petugas.

Penertiban miras ini dilakukan dalam upaya mengurangi terjadinya tawuran yang kerap terjadi di 3 wilayah Kelurahan tersebut.

"Soalnya tawuran kan dimulainya dari mabuk-mabukan. Awalnya sering terjadi tawuran, yang di gang Mahyong antara Rawabunga dan CBU (Cipinang Besar Utara). Kita evaluasi ternyata awalnya ya karena miras itu. Koordinasi sama RT/RW, mereka yang nunjukin tempat-tempatnya," jelas Lurah CBU Sri Sundari yang ikut dalam razia ini.

Para pedagang miras pun tampak kebingungan saat barang dagangannya diangkut oleh petugas Satpol PP. Mereka mengaku menderita kerugian yang besar.

"Kerugian kira-kira ada lah sekitar Rp 50 jutaan. Pusing saya makanya ini," ungkap salah seorang staf Toko Manurung yang tak mau disebutkan namanya.


Sumber: detik.com

Baca Juga:
Hina Islam, Polisi Anti Islam Geert Wilders di Seret ke Pengedilan
100 TNI Turun Tangan Dalam Operasi Penggerebekan Miras di Cawang 
Sopir Angkut, Ngaku Intel Polisi Babak Belur di Hajar Massa 

Berita Terbaru