Pasar Klewer Solo di Lahab Sijago Merah

ini-detik - Kebakaran yag terjadi di Pasar Klewer. Menurut pantauan pukul 03.00 WIB, Minggu (28/12/2014), meskipun tidak sebesar pada malam hari tadi, api masih menyala di Pasar Klewer. Api mulai berkobar di pasar tersebut pukul 20.00 WIB, Sabtu (27/12). 

Total sudah sekitar 7 jam kebakaran terjadi. Seluruh bangunan induk pasar tekstil terbesar kedua di tanah air tersebut telah habis dilalap api. Petugas pemadam kebakaran masih hilir-mudik‎ berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan tambahan yang disebut Klewer Baru.

Untuk melokalisir api, beberapa kios di Klewer Baru yang berhimpitan dengan bangunan utama sudah dirobohkan oleh petugas. ‎Saat ini api masih terus berkobar karena di dalam pasar terdapat banyak kain yang mudah terbakar.

Sedangkan ratusan pedagang hingga pagi ini masih terlihat sibuk mengangkuti dagangannya untuk dipindahkan ke rumah masing-masing menggunakan mobil. Pintu masuk gapura keraton yang biasanya ditutup, malam ini tetap dibuka untuk memudahkan proses evakuasi dagangan. (mbr/rmd)

Baca Juga:
Ini 7 Pengakuan Cinta dari Cita Citata

Berita Terbaru