Manager MU Ingin Tim nya Lebih Tampil Dominan di Lapangan

Manchester - Enam kemenangan yang sedang dicatatkan Manchester United diakui sang manajer, Louis van Gaal, tetapi ia tetap minta timnya lebih sering mencatatkan kemenangan usai tampil dominan.

'Setan Merah' terus mengakrabi kemenangan, selepas kekalahan 0-1 dari Manchester City di awal bulan November. Total sudah ada enam kemenangan berturut-turut yang dicatatkan, di antaranya atas Arsenal dan Liverpool.

Namun, Van Gaal tak puas begitu saja. Ia memang senang dengan kemenangan-kemenangan tersebut, tapi akan lebih senang jika MU meraihnya lewat sebuah penampilan dominan.

"Ya, saya tak cuma fokus kepada hasil. Itu memang amat penting, ketika saya bicara dengan (mantan manajer MU) Sir Alex (Ferguson) ia bilang, 'Tak masalah, yang penting Anda menang'. Tetapi buat saya penampilannya juga sangat penting karena ketika Anda tampil bagus maka Anda akan menang lebih sering dan itulah yang saya dan pemain ingin perlihatkan kepada para penggemar, dan saya pikir penampilan bagus juga akan memberi jaminan menang lebih besar," kata Van Gaal di Guardian.

"Contohnya pertandingan lawan Hull City (3-0 di bulan November) merupakan penampilan bagus dan saya pun sudah pernah bilang begitu. Kami mendominasi selama 90 menit dan saya ingin melihat lebih banyak laga seperti itu. Dan sekarang masih terlalu sedikit partai-partai yang bisa kami dominasi 90 menit, tapi itu merupakan proses," bebernya.

"Jadi kami masih harus menanti tapi tentu saja ketika ada enam kemenangan beruntun maka kepercayaan diri terus tumbuh. Tapi saya masih mengharapkan munculnya sebuah pertandingan yang sedikit lebih dekat ke satu laga sempurna dibandingkan dengan yang sudah kami tampilkan sejauh ini," tegas Van Gaal. (krs/krs)

Baca Juga:

Muler Bosan Terhadap CR7
Pellegrini Puas Dua Kali Karena City Menang Telak Tanpa Balas
10 Pemain City Hajar Southampton 3-0

Berita Terbaru